100+ Peluang Bisnis Online Yang Sangat Mudah Dilakukan


Ya, Anda tidak salah baca.100 Peluang bisnis online yang sangat mudah Anda lakukan itu benar adanya. 

Anda harus tahu kalau sebenarnya ada lebih banyak lagi, tapi saya pikir ratusan ini sudah cukup untuk menjadi pertimbangan.

100-peluang-usaha-online-terbaru
sumber:panduanim.com

Karena Indonesia adalah negara berkembang, semakin bertambahnya jumlah pemakai internet tentu sangat di apresiasi oleh semua pihak.

Itu berarti, masyarakat sudah mulai melihat internet sebagai salah satu kesempatan untuk mencari pendapatan di luar pekerjaan utama mereka. 

Selain bidang bisnis teknologi informasi yang sudah umum, banyak bisnis offline yang melebarkan sayapnya untuk merambah bisnis internet dengan membuat bisnis berbasis online.

Kita bisa melihat contoh pada Tempo, yang dulunya kita kenal dalam bentuk koran dan majalah, kita berkembang dan memiliki situs website alias go-online.


Hari ini, kita sudah terbiasa bagaimana internet banyak membantu penjualan sebuah usaha offline dengan tujuan agar semakin banyak orang yang mengetahui dan tertarik untuk membeli produk tersebut. Ada satu jenis usaha yang akan saya berikan contohnya.


Anda mungkin tidak mengenal siapa Reno Andam Suri. Beliau ini adalah seorang pebisnis online yang memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk rendangnya. Uniknya, Mbak Reno mempromosikannya di Youtube.

Intinya, ada banyak peluang usaha yang menguntungkan yang bisa kamu kerjakan dari rumah, seperti yang dilakukan oleh Mbak Reno tersebut.


Bisnis online tanpa modal ini tentunya tidak benar-benar murni tanpa uang. Minimal kamu punya modal untuk koneksi internet.

Asalkan Anda memiliki produk apa yang akan di jual, maka Anda sudah bisa di katakan sebagai seorang pengusaha online. 


Menariknya, 


Sasaran calon konsumen kita tidak terbatas pada mereka yang datang ke toko offline saja, melainkan kamu bisa mendapatkan konsumen dari manapun, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Namun, banyak dari kita yang merasa tidak memiliki kemampuan, karena seumur-umur baru mengenal komputer, terutama untuk mereka yang berasal dari pedesaan. Atau mereka yang sudah tidak muda lagi.


Kabar baiknya, cara bisnis online sebenarnya sangat mudah. 


Saya akan memberikan Anda 100+ peluang bisnis online yang bisa memberikan inspirasi, sehingga Anda tidak bingung mau bisnis online apa.

Beberapa dari list ini mungkin pernah kamu baca di situs lain. Sebagian lagi saya yakin Anda baru tahu kalau ada jenis bisnis online seperti itu.

Untuk memberikan kepuasan yang lebih banyak lagi, saya juga merekomendasikan produk-produk premium yang akan membantu mempercepat perkembangan bisnis online manapun nantinya yang akan Anda pilih.


  • Pertama: Mempromosikan Produk Orang Lain

Ini adalah cara memulai bisnis online paling mudah yang bisa Anda lakukan. Dalam dunia pemasaran lebih sering dikenal dengan sebutan reseller, dropshiper, atau affiliate.

Konsep bisnis ini adalah membantu pemilik produk mendapatkan calon konsumen dengan 

teknik promosi yang Anda miliki.

peluang-bisnis-online


Keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya adalah selisih dari harga yang sudah Anda naikkan. Jadi misalnya harga produknya Rp 100 ribu, maka Anda bisa menaikkan menjadi Rp 115 ribu, atau Rp 150 ribu.

Menariknya,

Urusan kemasan, pengiriman dan tetek-bengek lainnya dikerjakan oleh sang pemiliki produk. Anda hanya perlu memberitahukan alamat sang pembeli; lalu sang pemilik yang akan mengirimkan produknya.


bisnis-online-terbaik
gambar:panduanim.com


Bisa dibilang, ini adalah cara membuka usaha online paling gampang yang tidak banyak menuntut usaha yang berlebihan.

Anda tidak perlu khawatir,

Ada banyak sekali pemilik produk yang bersedia membuka program reseller atau dropshiper. Karena bagaimanapun, mereka mendapatkan promosi secara gratis.

Siapa yang menolak jika produknya di promosikan secara gratis? 😎

Mungkin Anda bertanya-tanya, adakah bisnis online terbaik, yang memberikan keuntungan berlipat ganda tanpa usaha yang berat?

Sayangnya, tidak ada. Namun, jika Anda bertanya pada saya, maka jawabannya adalah…

ADA!

Menurut pengalaman saya, bisnis online terbaik adalah bisnis yang mempromosikan produk orang lain.

Bisnis ini hanya membutuhkan kemampuan promosi yang standar. Anda bisa promosi di berbagai sosial media seperti; 



Dan berbagai sosial media lainnya.

Kabar baiknya,

Hampir semua orang memiliki akun sosial media dan rata-rata mereka sangat aktif.

Sekarang,

Ada dua tipe produk yang bisa Anda jual jika Anda berminat mempromosikan produk orang lain, yakni produk fisik dan produk digital.

Produk digital bisa dalam bentuk eBook, dvd, keanggotaan atau membership atau kelas mentoring.

Model bisnis online ini keuntungannya biasanya sudah ditentukan oleh sang pemilik produk, sehingga Anda tidak bisa merubah harga aslinya kecuali Anda menawarkannya secara offline ke teman-teman Anda.

Jadi, jika Anda mencari cara bisnis online untuk pemula, maka bisnis online ini sangat tepat buat Anda.

Saran saya, belajar dari ahlinya agar Anda mendapatkan pengalaman berharga. Kesuksesan Anda akan lebih cepat jika ada mentor yang membimbing.

Untuk Anda yang masih pemula bagaimana berbisnis online dengan metode dropship, berikut ini dua produk berbayar yang bisa Anda jadikan referensi;


Jika Anda mencari contoh usaha rumahan yang menjanjikan, saya sarankan cobalah berbisnis bonsai atau tanaman kerdil.

Peluang usaha bonsai sangat menguntungkan karena harganya yang bisa dibilang mahal dan merupakan tanaman hias yang hanya akan Anda temui di rumah-rumah mewah.

Jadi bisa dibilang, pasarnya sangat tertarget karena menyasar orang-orang berkantong tebal dan biasanya mereka memesan secara online.


  • Kedua: Jasa Membuat Situs atau Blog

Jika Anda memiliki kemampuan programmer berbasis php, html, css, maka peluang bisnis online ini sangat tepat buat Anda.

Semakin tingginya pengguna internet dan akses tidak terbatas dalam promosi bisnis, menciptakan urgensi  keharusan memiliki sebuah situs. Dan tentu saja, jasa membuat blog merupakan bisnis yang menjanjikan untuk Anda geluti.


peluang-usaha-online-menjanjikan


Anda mungkin penasaran,

Apakah jasa buat situs merupakan bisnis rumahan yang menguntungkan atau tidak.

Sejujurnya, bisnis yang berkaitan dengan keahlian sangat mudah mendatangkan banyak calon konsumen, apalagi keahlian tersebut sangat dibutuhkan. 


Dengan kata lain, cara mendapatkan uang dengan mudah adalah menawarkan keahlian Anda kepada mereka yang membutuhkan.

Sekarang,

Bagaimana kalau Anda tidak memiliki kemampuan atau keahlian?
 

Tentunya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan kerja sama dengan orang lain yang memiliki keahlian tertentu, lalu Anda menawarkannya ke orang lain.

Ini mungkin menarik,

Anda bisa belajar gratis bagaimana mempelajari keahlian dari teman Anda tersebut. Artinya, kalau teman Anda sibuk, Anda tidak bingung mencari penggantinya, karena Anda sudah belajar banyak.

Jika Anda tidak bisa menemukan orang yang Anda cari, cara terbaik adalah belajar otodidak, dengan tujuan untuk membuat situs yang lebih rumit.

Jika hanya membuat situs standar, ada banyak sekali template atau desain menarik yang bisa Anda dapatkan secara gratis dan bisa Anda gunakan untuk mempercantik blog yang akan Anda jual atau tawarkan ke calon konsumen.

Tujuan Anda untuk belajar adalah untuk persiapan jika ada calon konsumen yang menginginkan situs dengan desain yang unik dan berbeda.

Disinilah pentingnya Anda mendalami bahasa pemrograman berbasis web seperti html, php, css, dan kawan-kawannya.

Bagian terbaiknya,

Anda harus memiliki web sendiri yang sangat profesional untuk menyakinkan calon konsumen kalau Anda adalah orang yang layak untuk tugas tersebut.

Jika Anda tertarik menjadi seorang web developer, berikut ini produk yang cocok sebagai sumber referensi Anda;

  1. Mahir Toko Online
  2. Mahir Website
  • Ketiga: Meniru Pekerjaan Seorang Darren Rowse

Anda mengenal Darren Rowse, pemilik blog ProBlogger?


usaha-dengan-modal-kecil


Jika Anda tidak mengenalnya, Darren Rowse adalah seorang pebisnis online dan blogger profesional yang sudah sukses memanfaatkan internet untuk meningkatkan kehidupannya.

Ada banyak blogger lokal yang meniru dan belajar dari seorang Darren Rowse, salah satunya adalah Herman Yudiono. 


 Dia begitu terinspirasi dari artikel dan gaya penulisan Darren. Meskipun beda negara, tapi saya mengetahuinya dari struktur dan tata bahasa Mas Herman.

Jika Anda merupakan pembaca setia blognya Herman, saya juga sering membaca blog beliau untuk mencari inspirasi atau ide artikel yang akan saya tulis.
 
Meniru mereka yang sudah sukses merupakan pilihan yang tepat.


Anda akan belajar lebih cepat dan bisa menghindari kesalahan mereka, terutama kesalahan yang tidak penting, seperti melakukan eksperimen yang tidak perlu.

Menjadi seorang blogger profesional merupakan contoh peluang bisnis rumahan yang sangat menjanjikan, dengan iming-iming penghasilan yang bisa mencapai puluhan juta rupiah sebulan.

Bagian terburuknya,

Anda harus jago menulis artikel yang berkualitas untuk mendatangkan pengunjung dan membuatnya betah di blog Anda.

Kabar baiknya,

Anda bisa menulis artikel dengan teknik menyadur artikel populer dan menulis ulang dengan gaya bahasa Anda sendiri. Ceritakan inti dari artikel tersebut dengan gaya Anda.

Jika Anda ingin menyadur artikel, baca panduan gratis terbaik ini;

Teknik Menyadur Ratusan Artikel Unik SEO Tanpa Copas:



Apakah Anda tahu kalau artikel ini merupakan saduran dari beberapa artikel tentang bisnis online yang saya ambil dari 5 website berbeda?

Ya, itulah yang saya lakukan.

Lain kali saya akan membuat video singkat bagaimana saya menyadur beberapa artikel sekaligus. Jadi Anda bisa belajar langsung teknik dan penerapannya.


  • Keempat: Jadikan Situs Kamu Seperti Baliho Online
 Penasaran?
 

Katakan saja Anda memiliki website atau situs yang memiliki banyak pengunjung, tapi bingung bagaimana memanfaatkannya untuk mendulang pundi-pundi rupiah.


cara-cepat-dapat-uang

 

Anda bisa menjadikan situs atau website seperti baliho, yakni menjual ruang kosong di situs untuk menampung iklan dari perusahaan atau produk orang lain.
 

Itulah yang saya maksud dengan baliho online.
 

Untuk menghindari keuntungan yang Anda dapatkan sedikit, perhatikan dan hitung biaya bulanan yang harus Anda keluarkan untuk merawat blog.
 

Ini penting,
 

Tujuannya, agar Anda tahu berapa harga per slot iklan yang layak dan masih murah sehingga para pengiklan mau mempromosikan produk mereka di blog Anda.
 

Bisnis online memang menjanjikan keuntungan yang tidak terbatas, tapi kalau tidak hati-hati dan terlalu mahal dalam menetapkan harga, maka Anda akan rugi sendiri.
 

  • Ke-5: Bisnis Online Berjenjang

Saya belum menemukan kata yang tepat untuk menyebutnya. Orang-orang biasa mengenalnya dengan sebutan Bisnis MLM, singkatan dari Multi-Level Marketing.

cara-mendapatkan-uang-dari-internet


Bisnis ini ternyata juga sudah merambah ke internet. Ada banyak orang yang mulai membuka mata dengan potensi Bisnis MLM yang dipasarkan secara online.
 

Anda mungkin tertarik,
 

Beberapa tahun yang lalu, Bisnis MLM memang masih terbatas dengan konsep pemasaran secara offline, dengan kata lain kita bertemu seseorang, lalu menawarkan peluang usaha ini.
 

Sebagian besar masyarakat menganggap bisnis MLM merupakan bisnis yang abu-abu. 

Padahal, saat ini, peluang usaha MLM sudah banyak berbenah diri, dengan mulai mengikutsertakan produk yang bermanfaat untuk konsumen.

Bagian terbaiknya,
 

Anda bisa mencari kira-kira produk apa yang menawarkan sistim MLM di dalamnya. 

Sesuaikan dengan minat dan jenis kelamin Anda. Jika kamu seorang wanita, carilah produk yang berkaitan dengan kecantikan, diet, perawatan rambut dan seterusnya.
 

Intinya mencari produk MLM yang di butuhkan masyarakat, khususnya wanita. Begitu pula sebaliknya, temukan produk yang berkaitan dengan pria, jika Anda laki-laki.
 

Meskipun demikian, Anda tetap bebas jika ingin mempromosikan bisnis apapun, selama produk tersebut menawarkan sistim MLM.
 

Jadi garis besarnya,
 

Dengan adanya internet, promosi bisnis MLM kamu jadi lebih luas, tidak perlu lagi mendatangi rumah-rumah untuk menawarkan produk MLM yang ingin Anda promosikan.
 

Model bisnis rumahan ini sangat cocok, terutama untuk ibu rumah tangga dan peluang usaha MLM bisa Anda tambahkan ke dalam daftar ide bisnis rumahan yang menjanjikan.
 

  • Ke-6: Menjual Nasihat Atau Saran
Dalam istilah pemasaran, model bisnis ini dikenal dengan sebutan konsultan. Anda menawarkan solusi, atau nasihat mengenai bisnis orang lain. 

Bisa juga membantunya meningkatkan brand perusahaan atau bisnis mereka.
 

Bagian terburuknya,
 

Anda butuh waktu bertahun-tahun untuk benar-benar menguasai suatu keahlian seperti konsultan, belum lagi biaya yang harus Anda keluarkan.
 

Saya pikir, menjadi seorang konsultan merupakan jenis peluang bisnis online yang cocok untuk Anda yang memiliki semangat pantang menyerah dalam mempelajari sesuatu.
 

Sekarang kabar baiknya,
 

Dari kecil, kita sudah menunjukkan minat tertentu pada suatu hal. Dan itu terus kita latih tanpa kita sadari. 

Kita melatihnya selama bertahun-tahun, sejak kita mulai tertarik pada bidang tersebut.
 

Nah, saya yakin, Anda pasti memiliki keahlian yang sudah ada dari dahulu. Yang perlu Anda lakukan saat ini adalah mengasahnya, mencari informasi terbaru tentang keahlian kamu tersebut.
 

Ini menjadi keuntungan yang sangat bagus buat Anda dan bisa menjadi peluang bisnis online tanpa modal yang pastinya akan mendatangkan pundi-pundi rupiah ke rekening tabungan Anda.

Anda mungkin tertarik,
 

Jika Anda memilih untuk belajar dari awal dengan keahlian baru, Anda bisa mulai dengan beberapa contoh berikut; 

  • Konsultan SEO, 
  • Konsultan masalah bisnis, 
  • Asmara, 
  • Konsultan medis, baik moderen maupun tradisional dan sebagainya

Tapi sebelumnya,
 

Anda harus membangun personal brand yang kuat agar orang-orang tidak ragu ketika Anda menawarkan jasa konsultan.

Jika Anda tertarik,


Ini adalah produk berbayar bagaimana membangun personal brand yang baik;





  • Ke-7: Berperan Sebagai Orang Ketiga Dalam Transaksi Bisnis Online
Poin ke tujuh ini lebih sering di kenal dengan sebutan makelar. Karena topik kita adalah membahas tentang peluang bisnis online yang mudah dilakukan, maka menjadi seorang makelar online  merupakan pilihan yang tepat bagi Anda, calon pebisnis online.
 

Sekarang,
 

Konsepnya cukup sederhana, Anda mempertemukan antara penjual dan pembeli, dimana Anda menawarkan sebuah produk kepada calon pembeli.
 

Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi dari si penjual, karena tugas Anda hanyalah menawarkan produk, sisanya urusan si penjual. Mulai dari transaksi, tawar-menawar dan urusan lainnya.

Menjadi seorang makelar online gampang-gampang susah. Gampangnya, Anda tinggal mencari produk yang berkualitas, lalu menawarkannya.


Susahnya,
 

Anda harus memiliki koneksi yang luas. Dengan kata lain, kamu harus punya banyak kenalan, entah kenalan di dunia maya, maupun kenalan di dunia nyata.
 

Untuk hasil yang lebih maksimal jika Anda memilih usaha rumahan yang menjanjikan ini, cari tahu riwayat atau rekam jejak mereka, baik si penjual maupun si calon pembeli.
 

Ini benar-benar menarik,
 

Mencari tahu tentang latar belakang mereka akan memberikan Anda petunjuk apakah mereka memiliki kapasitas sebagai penjual atau calon pembeli yang serius. 

Tujuannya, agar waktu Anda tidak terbuang percuma.
 

Ini penting,
 

Anda bisa memutuskan untuk mengambil keuntungan di awal dengan melakukan tawar-menawar dengan si penjual. 

Perhatikan produk yang akan Anda tawarkan dan harganya, karena ada beberapa produk yang keuntungannya dibawah 10%, seperti properti.

Anda tidak bisa berharap mendapatkan keuntungan lebih dari 5% dari produk seperti properti, karena harganya yang sangat mahal dan prosesnya yang rumit. 


Tapi, sekali transaksinya sukses, siap-siap menerima komisi 15-50 juta rupiah. Mantap, bukan!?

  • Ke-8: Menjadi Penulis Profesional
Ini adalah peluang bisnis online yang juga cukup mudah Anda lakukan.
 

Menulis tidaklah sesulit yang dibayangkan orang-orang.
 

Anda mengirimkan pesan ke teman, orang tua, pasangan melalui sosial media, berarti Anda bisa menulis.



usaha-sampingan-modal-kecil
sumber:kampungpenulis.co.id

 

Masalahnya, banyak yang tetap merasa tidak bisa menulis.
 

Bukan karena mereka tidak bisa menulis, melainkan karena mereka membatasi diri untuk mencoba tantangan baru.
 

Dengan kata lain, mereka malas keluar dari zona nyaman.
 

Jadi begini,
 

Banyak orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk menulis konten di situs mereka. Ada banyak alasan tentunya. Salah satunya sibuk di bidang lainnya.
 

Itulah kenapa sebagian blogger menjadikan situs mereka sebagai bisnis sampingan yang menopang bisnis utama mereka.
 

Namun disisi lain, mereka mungkin tidak mampu membuat tulisan yang berkualitas, sehingga membutuhkan seorang penulis profesional untuk membantunya membuat tulisan yang bagus dan enak di baca.

Ini benar-benar gila,

Anda bisa menjadi penulis tanpa harus memiliki kemampuan menulis yang memadai. Ada satu teknik yang bisa Anda terapkan dan lain waktu saya akan memberikan rinciannya.
 

Teknik ini biasa disebut menyadur atau menulis ulang dengan gaya bahasa Anda sendiri.
 

Atau jika Anda tidak sabaran, lihat peluang bisnis online nomer 3. Disana saya sertakan link artikel tentang teknik menyadur.
 

Mungkin Anda tidak percaya kalau tulisan yang sedang Anda baca ini saya tulis ulang dari lima artikel tentang bisnis online yang muncul di halaman pertama Google!
 

Hingga tulisan yang sedang Anda baca ini, saya telah mengembangkannya menjadi 2000+ kata, hanya dari satu artikel!
 

Jadi masih ada empat artikel yang belum saya sadur.
 

Siapa bilang menulis itu susah!? 😎
 

  • Ke-9: Menjadi Seorang Product Creator
Ada banyak permasalahan yang di alami oleh orang-orang di sekitar Anda dan mereka butuh solusi yang membantu mereka keluar dari masalah tersebut. 

Anda hanya perlu melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui apa masalah utama mereka, menciptakan produk dan menjualnya. Sederhana.
 

Kedengarannya mudah, bukan!?
 

Kabar buruknya,
 

Membuat produk yang sesuai dengan keinginan banyak orang bukan perkara mudah.

peluang-bisnis-modal-kecil


Anda akan banyak melakukan eksperimen ini itu untuk menemukan formula yang tepat bagaimana nantinya produk tersebut bisa laku di pasaran.
 

Tertarik dengan kabar baiknya?
 

Cara ini sangat mudah Anda lakukan. 

Anda  bisa mencari orang-orang yang pernah mengalami permasalahan tersebut, lalu lakukan wawancara dan tanyakan mereka solusi terbaik, yang membawa mereka keluar dari masalah dan jadikan solusi tersebut menjadi ide bisnis Anda.
 

Oya,
 

Sebelum Anda melakukan wawancara, kumpulkan semua pertanyaan dan keluhan dari target konsumen Anda. 

Semua keluhan ini nantinya itu akan menjadi pertanyaan yang Anda ajukan ke orang-orang yang dulunya pernah berada di dalam pusaran masalah tersebut.
 

Menurut saya, membuat produk yang menjadi solusi bagi permasalahan banyak orang merupakan ide usaha kreatif yang luar biasa dampaknya.

Bayangkan, Anda memberikan jalan keluar dari masalah yang mungkin sudah membelenggu mereka selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan mungkin tahunan.
 

Contoh produk berbayar yang bisa Anda jadikan referensi bagaimana merubah pengalaman jadi sumber penghasilan dari bisnis online;
 


  • Ke-10: Gampangnya, Numpang Jualan Di Mall Online
Saya yakin Anda cukup familiar dengan mall-mall online berikut ini;
Semua mall online ini merupakan tempat yang tepat jika Anda mau melakukan tes pasar online, dalam kasus ini adalah pertama kalinya Anda terjun di bisnis online.

kerja-online-tanpa-modal


Berjualan di mall online juga membantu Anda untuk melihat produk apa yang paling banyak di minati, selain posisi mall online yang ada di Indonesia sudah memiliki nama yang bagus di sebagian besar masyarakat Indonesia.
 

Artinya, banyak orang yang mencari barang apapun yang mereka butuhkan di mall online. Dari produk fisik sampai produk digital.
 

Jualan di mall online bisa menjadi semacam eksperimen untuk menambah jam terbang Anda di bisnis internet, secara Anda adalah seorang pemula di bisnis online.
 

Anda mungkin tertarik,
 

Jualan di mall online itu tidak di pungut biaya alias gratis.
 

Anda bahkan bisa menjual produk orang lain di sana atau menjual produk penjual yang masih berada di dalam satu mall online.
 

Jadi begini,
 

Anda melihat produk yang banyak di beli di Tokopedia, lalu Anda cari gambar dari produk tersebut, memajangnya di lapak yang sudah Anda buat, menaikkan harganya dan jika ada yang membeli, Anda tinggal menghubungi penjual aslinya.
 

Bisa juga Anda menjual produk dari satu mall online di mall online lainnya. Produk dari Tokopedia Anda jual di Bukalapak, misalnya.
 

Menarik, bukan!? 😎
 

Kabar buruknya,
 

Anda jualan di situs orang lain, artinya ada banyak kekurangan dan Anda tidak leluasa karena dibatasi oleh aturan dari mall online tersebut.
 

Misalnya, menjual produk digital yang bentuk fisiknya tidak ada, apalagi jika Anda jualan produk afiliasi.
 

Ini kabar baiknya,
 

Gunakan mall online sebagai tempat Anda mencari konsumen dan keuntungan. 

Ketika sudah memiliki banyak keuntungan dan konsumen yang loyal, Anda bisa menciptakan situs jualan sendiri dan semua pembeli setia atau calon konsumen bisa Anda arahkan ke situs jualan Anda.
 

Seperti biasa, saya membantu Anda untuk bisa menghasilkan uang dari bisnis online, dengan memberikan referensi produk berbayar yang berkualitas. 

Saya yakin, investasi Anda tidak akan sia-sia.
 


Ini adalah 100 peluang bisnis online bagian pertama, saya akan lanjutkan dalam beberapa hari ke depan. Jangan khawatir, artikel ini cukup panjang, padat dan detil. Anda sudah bisa melangkah dan memulainya.

=================
Update: 05 Maret 2017 Untuk nomor 11-15 

  • Ke-11: Kerjasama Dengan Jaringan Periklanan

Peluang bisnis online ini masih ada kaitannya dengan nomer empat.

Bedanya, jika nomer 4 Anda menawarkan iklan ke orang lain, kalau nomer 11 ini Anda mendaftarkan blog atau situs di jaringan periklanan yang ada.

Contoh jaringan periklanan yang banyak di manfaatkan oleh blogger adalah Google Adsense.

Nantinya, jika situs Anda memenuhi syarat, maka Google Adsense akan mengirimkan semacam kode html yang harus Anda pasang di blog.

Keuntungan yang Anda dapatkan di bagi dua atau 50:50.

Tidak heran,

Begitu mudahnya kita mendapatkan informasi cuma-cuma ketika berselancar di dunia maya, karena ternyata yang memberikan informasi akan mendapatkan keuntungan ketika blog mereka mendapatkan kunjungan.

Apalagi, kunjungan dari searh-engine atau mesin pencari.

Kelemahannya,

Keuntungan yang Anda dapatkan sedikit, apalagi jika topik situs Anda bahasannya sangat umum dan beragam.


Jadinya iklan yang muncul beragam, kadang tidak nyambung dengan topik yang Anda bahas.

Solusinya,

Jika Anda membuat situs informasi, cobalah bahas topik spesifik, sehingga iklan yang muncul nantinya sesuai dengan bahasan situs Anda, sehingga peluang pengunjung yang klik iklan jadi lebih besar.

Anda mungkin belum tahu,

Kebanyakan jaringan periklanan akan menampilkan iklan sesuai dengan topik yang menjadi bahasan utama situs tersebut.

Artinya, jika situs Anda membahas tentang kesehatan kulit wajah, maka iklan yang muncul akan berkaitan dengan produk kecantikan.

Jadi ini penting,

Untuk itulah mengapa Anda harus fokus pada topik spesifik saat ingin membuat situs dengan tujuan menghasilkan keuntungan dari informasi yang Anda bagikan.

Sekarang,

Anda tahu kan, kenapa model bisnis online ini sangat diminati oleh sebagian besar blogger.

Keuntungan yang pasif hanya dengan memberikan informasi cuma-cuma di internet.
 

Tapi Anda harus perhatikan hal penting ini,

Memberikan informasi secara cuma-cuma tentunya harus lengkap, detil, dan paling penting, bermanfaat.

Jangan hanya karena ingin mendapatkan penghasilan pasif, Anda membuat konten atau artikel asal-asalan.

Parahnya,

Ada blogger yang membuat artikel dengan menembak kata kunci terlalu berlebihan, sehingga artikelnya jadi tidak enak dibaca.

Jangan membuat artikel seperti itu, kecuali Anda sedang melakukan eksperimen dengan seo on-page dan off-page.

Percayalah,

Jika artikel Anda berkualitas, maka pengunjung akan senang, dan mereka akan dengan senang hati membagikannya ke berbagai sosial media.

  • Ke-12: Menjadi Seorang Affiliate Marketer

Affiliate Marketer adalah mereka yang mempromosikan produk orang lain, dengan keuntungan yang sudah di patok oleh sang pemilik produk.

Bedanya dengan kerjasama dengan jaring periklanan, tugas Anda hanya mempromosikan produk tersebut dengan mengarahkannya ke situs asli pemilik produk.

Kelebihannya,

Keuntungan yang Anda dapatkan jauh lebih tinggi ketimbang menjalin kerjasama dengan jaringan periklanan.

Anda tidak perlu memiliki konten yang berkualitas untuk sekedar promosi produk affiliate.
 

Bahkan, meskipun situs Anda masih acak-acakan, mereka tetap menerima Anda sebagai anggota untuk membantu mempromosikan produknya.

Jadi begini,

Jika Anda ikut dalam jaringan periklanan, maka keuntungan yang Anda dapatkan hanya berkisar $0.1-$5 atau Rp 1.300-Rp 65.000.


Bandingkan dengan produk affiliate. 

Sekali terjual, keuntungan yang Anda dapatkan bisa mencapai puluhan dollar bahkan bisa ratusan dollar, tergantung komisi berapa persen Anda terima dan harga dari produk tersebut.

Sekarang,
 

Ada satu jenis bisnis yang cukup terkenal dan belakangan ini menjadi tren di dunia affiliate marketing, yakni CPA, singkatan dari cost per action.

Artinya, Anda dibayar ketika orang tersebut melakukan aksi yang nyata ketika mereka mengunjungi situs yang Anda promosikan.

Aksi ini bisa berupa; memasukkan email, pin atau kode pos, no telepon, atau mengunduh software tertentu.

Saya belum memiliki kapasitas untuk menjelaskan lebih jauh.

Silakan Anda belajar langsung dari ahlinya,

Versi gratis;
Panduan CPA dan Affiliate Marketing.

Versi berbayar;
Rahasia Super Afiliasi

  • Ke-13: Jualan Produk yang Isinya Berita Khusus

Jika Anda pernah mengalami sesuatu pengalaman berharga, entah itu pengalaman bagaimana Anda sukses di dunia bisnis, atau pengalaman dalam memecahkan suatu masalah, maka Anda bisa menjual pengalaman tersebut.

Produk ini biasa dikenal dengan istilah produk informasi.

Anda menjual produk yang isinya informasi mengenai berbagai hal yang sangat khusus, sehingga orang lain tidak akan menemukannya di tempat lain kecuali mereka membeli produk tersebut.

Produk informasi bisa berupa ebook, video, audio atau buku fisik.


Informasi yang paling sering di jual biasanya adalah yang berkaitan dengan internet marketing.

Contohnya studi kasus bagaimana seseorang bisa sukses dalam menggeluti bisnis online.

Salah satu produk informasi berbayar yang bisa Anda intip;

studi kasus bagaimana seorang affiliate marketer sukses menghasilkan 100+ juta hanya dari produk lokal yang sangat potensial.

Mungkin Anda bertanya-tanya,

Mengapa ada orang yang mau membeli produk informasi yang bisa didapatkan dengan cuma-cuma di internet!?

Banyak alasan pastinya.

Salah satunya yang paling penting menurut saya,

Orang-orang terbiasa dengan cara-cara instan.

Jadi mereka membutuhkan panduan bagaimana mempercepat proses belajar dan tanpa harus melakukan eksperimen ini itu yang tidak saja menghabiskan waktu, tapi juga biaya.

Bayangkan,

Anda bisa mempersingkat waktu belajar dengan mengambil pelajaran dari mereka yang sudah pernah melakukannya.

Apalagi, jika informasi tersebut sangat sesuai dengan bidang yang sedang Anda kerjakan.

Disisi lain, kebanyakan orang tidak memiliki waktu luang yang banyak untuk mencari informasi dari sekian ratus situs yang ada di internet.

Tidak heran, produk informasi sangat diminati.

Selain itu, ada dua alasan lainnya.

  • Isinya biasanya lebih detil dari informasi cuma-cuma yang ada blog.
  • Cara-caranya begitu mudah dipahami, dan terstruktur plus disertai langkah demi langkah sehingga mudah untuk dilakukan.

Jika Anda tertarik untuk menjual informasi, coba ikuti langkah sederhana ini:

  • Cari kemampuan yang menjadi keahlian Anda, dan Anda sangat mengerti tentang keahlian tersebut.
  • Cari tahu mengapa orang-orang membutuhkan keahlian tersebut dan rela mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkannya.
  • Ciptakan produk yang menjadi solusi dalam bentuk audio, video, atau ebook.

Gampang, bukan!? 😎

Kabar buruknya,

Mempromosikan produk informasi tidak semudah membuatnya.

Mengapa mereka mau membeli produk dari orang yang tidak atau belum mereka kenal!?

Alasannya, karena belum memiliki reputasi yang memadai.

Anda pasti pernah berada di posisi seperti itu, bukan!?

Ini solusinya,

Manfaatkan marketplace atau pasar online yang khusus menjual produk digital.

Beberapa marketplace digital yang bisa Anda manfaatkan untuk promosi;



Ratakan dan Jualio cocok untuk Anda yang ingin memasarkan produk informasi berbahasa Indonesia.

Jika Anda jago bahasa Inggris dan ingin menyasar konsumen yang lebih luas, Clickbank dan JVZoo  adalah tempat yang tepat.

Jika sudah memiliki reputasi, segera promosikan produk di situs Anda sendiri.

Jangan lupa untuk menulis artikel yang berkaitan dengan produk Anda, agar orang-orang semakin yakin Anda memang menguasai bidang tersebut.

Untuk referensi produknya, Anda bisa melihat kembali peluang bisnis online nomor 9.

  • Ke-14: Jadikan Diri Anda Pengajar Online

Menjadi pengajar online masih ada kaitannya dengan menjual produk informasi.
Bedanya, Anda mengajarkan secara langsung via internet.





Mirip seperti ibu dan bapak guru kita sewaktu di sekolah.

Tidak usah risau,

Anda tidak harus menjadi seorang pengajar profesional.

Yang penting, Anda memiliki sesuatu yang bermanfaat untuk Anda ajarkan kepada mereka yang membutuhkan.

Anda mungkin bertanya-tanya,

Bukannya ada kesamaan dengan menjual produk informasi?

Ya, memang benar.

Perbedaan lainnya selain yang saya sebutkan di awal adalah kita bisa membaginya ke dalam beberapa sesi dan dengan durasi paling lama seminggu sekali.

Selain itu, ada juga sesi tanya-jawab, sehingga jika materi kursus minggu ini Anda kurang memahami, Anda bisa bertanya di sesi berikutnya di minggu kedua.

Tidak heran,

Pelatihan online lumayan di minati sebagian besar orang, karena bisa bertemu langsung dan bisa bertanya juga saat itu.

Apalagi pelatihan online yang ada kaitannya dengan internet marketing.

Versi gratisnya biasa disebut webinar.

Meskipun begitu, ada juga webinar yang berbayar.

Jika Anda ingin mencoba membuka pelatihan online, berikut ini tempat terbaik;



Untuk Anda yang ingin langsung di situs, bisa menggunakan plugin wordpress Zippy Courses

Kabar buruknya,

Belum ada situs seperti Udemy versi Indonesia. Jadi tunda dahulu keinginan Anda untuk menjadi pengajar online berbahasa Indonesia.

Solusinya,

Anda bisa menggandeng temanmu yang jago berbahasa Inggris untuk menterjemahkan apa yang bisa Anda ajarkan.

Di antara situs-situs tersebut, Teachable yang paling mudah prosesnya dan bisa Anda hubungkan dengan situs sendiri.

Jika Anda tertarik untuk seorang pengajar online, produk ini sangat saya rekomendasikan;

Passive Income Dari Bisnis Kursus Online


  • Ke-15: Jual Barang Ke Negara-negara Premium via FBA

Negara-negara premium yang saya maksud adalah USA, Canada, Inggris, Australia, Jerman, Jepang, Prancis dan sebagainya.

Anda mungkin penasaran,

Apa itu FBA?

FBA singkatan dari Fulfillment by Amazon dan merupakan peluang usaha rumahan yang sangat menjanjikan yang sudah banyak di lakukan internet marketer.

Ini menarik,

Prosesnya tidak serumit jika Anda berjualan langsung secara manual.

Anda bahkan tidak perlu menjadi penduduk dari negara-negara premium tersebut untuk menjual produk di USA, misalnya.

Sekarang,

Begini prosesnya:
 

  • Menemukan produk di mall online terbesar Cina, yakni Alibaba
  • Cari produk antik atau unik
  • Daftarkan produk tersebut di Amazon untuk dijual

Anda bisa santai karena sisanya Amazon yang akan mengurusnya.

Jika ada yang tertarik, maka Amazon akan mengirimkan barangnya ke konsumen.

Metodenya hampir sama dengan menjual produk orang lain. Bedanya, kita jualan di Amazon yang merupakan mall online terbesar di dunia.

Bahkan Anda tidak perlu melakukan promosi apapun, karena urusan itu sudah di tangani Amazon.

Bagian terbaiknya,

Anda bisa menghubungi suppliernya langsung melalui Alibaba dan meminta mereka untuk mengirimkannya ke Amazon.

Mau bukti???

Ini kisah mereka yang sukses dan sudah melakukan eksperimen dengan FBA:


 Update: 26 Maret 2017 


Ke-16: Menjual Ide Yang Kamu Tidak Punya Kemampuan Merealisasikannya

Ini mungkin peluang bisnis online yang sangat mudah kamu lakukan. Apalagi jika kamu orang dengan tipe yang memiliki ide-ide luar biasa tentang bisnis.

Sayangnya, kamu tidak punya kapasitas untuk mewujudkannya.

Nah, mengapa tidak kamu jual saja ide tersebut?


ide-terbaik-untuk-bisnis-online-terpercaya

 

Ada banyak investor yang bersedia mengeluarkan sejumlah uang besar hanya untuk ide-ide menarik yang sangat menjanjikan.

Istilah kerennya sekarang ini adalah star-up.

Apalagi sekarang, pemerintah sedang menargetkan 1000 starup bisa lahir tahun ini.

Kamu memiliki kesempatan yang besar untuk mencoba menjual ide yang kamu miliki.

Tapi kamu perlu ingat,

Ide ini merupakan sesuatu yang membantu memecahkan solusi banyak orang.

Kita bisa lihat contoh perusahaan berikut;


Mereka menawarkan solusi yang benar-benar baru dan belum terpikirkan sebelumnya oleh banyak orang.

Pernah membayangkan kamu bisa memesan ojek secara langsung melalui smartphone, tanpa ribet harus ke pangkalan ojek?

Atau membayangkan salah satu kamar kosong di rumahmu suatu saat bisa menghasilkan uang?

Itulah yang dilakukan Airbnb.

Lain pula yang dilakukan Uber,

Mereka mirip seperti Gojek, bedanya hanya pada alat transportasi yang digunakan.

Gojek, sepeda motor dan Uber, mobil.

Bahasa kerennya, taksi pribadi atau taksi online.

Ide mereka sangat sederhana.

Awalnya, pasti banyak yang meremehkan.

Satu contoh lagi,

Teh Botol Sosro,

Kamu mungkin pernah membaca bagaimana ide sederhana memasukkan teh ke dalam botol bisa begitu tidak masuk akal pada waktu awal-awal Sosro berdiri.

Semua orang menganggap ide itu gila.

Siapa yang mau minum teh dari botol? Begitu kira-kira yang ada di dalam pikiran para penentang.

Ini benar-benar menarik,

Kadang-kadang, ide yang kedengarannya gila biasanya hasilnya bisa mengejutkan.

Atau kisah air kemasan yang dipelopori Aqua.

Kalau kamu hidup dimasa awal berdirinya Aqua, mungkin kamu tidak akan percaya bagaimana ide ini benar-benar menjadi candaan yang luar biasa.

Saya ulangi pertanyaannya,

Siapa yang mau minum air dari kemasan? Lha air ada dimana-mana.

Kenyatannya, Aqua menjadi produsen air kemasan terbesar di Indonesia, bahkan sampai terkenal di luar negeri.

Sekarang,

Apa yang ingin saya sampaikan disini adalah, ide apapun yang kamu miliki itu sangat mahal, dan layak mendapatkan perhatian.

Sebagai tahap awal, kamu bisa mencari referensi ide-ide menarik di berbagai crowdfunding luar yang mungkin saja ada yang bisa di implementasikan di Indonesia.

Artinya, ide itu mungkin biasa di luar negeri, tapi berbeda di Indonesia.

Ingat,

Indonesia ini negara berkembang.

Beberapa crowfunding yang bisa kamu jadikan rujukan:

Indiegogo
Kickstarter
GoFundme

Ke-17: Menjual Nama Untuk Kategori Tertentu

Saya pernah menemukan suatu situs yang memberikan kamu kesempatan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan nama yang menarik dan kamu akan mendapatkan bayaran ketika mereka tertarik dengan nama tersebut.

PickyDomain.com

Itulah nama situsnya.



cara-cepat-kaya-dengan-bisnis-online-terbukti

Pendapat pribadi memang penting, tapi pendapat dari orang lain tidak kalah penting.
Paling tidak bisa menjadi masukan terbaik buat kamu.

Masalah kamu mau terima atau tidak, itu urusan belakangan.

Ke-18: Layanan Desain Grafis

Dari dulu, pekerjaan yang berkaitan dengan grafis selalu diminati dan dicari-cari banyak konsumen. Konsumen dari kelas bawah sampai kelas perusahaan.

Semua membutuhkan jasa desain grafis.

Seni mengolah gambar menjadi suatu gambar yang menarik dan enak di lihat bisa meningkatkan pengalaman seseorang, entah calon konsumen atau orang-orang biasa.

Gambar yang menarik akan memberikan impresi atau kesan pertama yang luar biasa, dan akan diingat terus.

Kamu mungkin penasaran,



cara-memulai-bisnis-online-di-tahun-2016

 

Mereka yang sudah profesional dapat meraup keuntungan mencapai 1 miliar rupiah per tahunnya. Ini sesuai dengan jerih payah mereka selama bertahun-tahun menggeluti bisnis ini.

Jika kamu seorang pemula, tidak perlu khawatir.

Kamu bisa mulai membuka jasa mengolah gambar ini di berbagai pasar online seperti;


Di fiverr, minimal keuntungan yang kamu dapatkan adalah $5 untuk desain grafis yang ringan dan tidak terlalu menyita waktu.

Ke-19: Jual Hasil Desain Grafis

Jika kamu tipe pemalas melayani konsumen dan ingin uang cepat, kamu bisa menjual hasil karya desain grafis yang sudah kamu buat sebelumnya.

Karya ini bisa berupa vektor, template atau versi mentah dari desain grafis tersebut.
Jika kamu tertarik, kamu bisa menjualnya di pasar online khusus desain grafis seperti;

GraphicRiver
CreativeMarket
IconFinder

Ke-20: Menjual Akun Sosial Media

Salah satu member di forum bisnis online terkenal, ads.id, pernah komentar di salah satu thread kalau dia memiliki 5000 akun Facebook.

Bayangkan, 5000 AKUN FACEBOOK!


cara-terbaik-dapat-uang-dari-bisnis-online-tanpa-modal

Sekarang,

Ini salah bisnis online yang paling enteng yang bisa kamu lakukan dan sudah banyak sekali pemainnya.

Jangan khawatir,

Jual beli akun sosial media selalu memiliki pembeli, dimana sifat dasar manusia yang selalu ingin memiliki sesuatu lebih banyak dari seharusnya.

Artinya, mereka akan tertarik untuk menambah jumlah koleksi akun-akun palsu sosial media mereka, meskipun sudah banyak dimiliki.

Untuk apa memiliki ratusan akun sosial media?

Tentunya banyak keuntungan,

Salah satunya kamu memiliki kesempatan untuk meningkatkan penjualan dengan jangkauan yang jauh lebih tinggi daripada jika kamu hanya memiliki satu akun saja.

Atau,

Bisa juga digunakan untuk meningkatkan pengunjung situs kamu dengan membagikan artikel-artikel yang kamu tulis.

Dimana kamu bisa menjualnya?

Saya sarankan kamu menjualnya di forum-forum bisnis online.

Salah satunya yang terkenal, Forum Publisher Indonesia Terbesar – Ads ID.

Semu bisnis online yang saya bagikan pada artikel ini sangat terpercaya, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tertipu.

Tentu saja, sebagai orang yang memiliki akal, Anda juga harus jeli dan waspada terhadap segala bentuk penipuan online.

Saya akan lanjutkan nantinya, tapi tidak bisa janji kapan.


0 Response to 100+ Peluang Bisnis Online Yang Sangat Mudah Dilakukan

Posting Komentar