Review iPhone 6S Indonesia

Ini adalah hape iphone 6s yang saya review. Mengapa reviewnya sekarang? Namanya lagi belajar bosku.

Link pembelian:
http://bit.ly/beli-iphone-6s

Sebelumnya, saya mengambil beberapa klip video dari channel-channel yang membahas ulasan hape ini.

Sebagian ada yang saya ambil kata-katanya. Jadi gak cuman video doang.

Wah, bukannya reupload nantinya!? Gak lah.

Reupload itu boleh, asalkan ada keterlibatan kita di dalamnya. Jadi gak murni 100% reupload.

Cara ini bagus buat kalian yang pengen memulai channel tema tekno, tapi terhalang dana buat beli hape.

Ok lanjut.

iphone-6s-review-indonesia

Dari desain saja, sudah kelihatan kalo iphone 6s tidak banyak berbeda dengan iphone 6 yang biasa. Hape ini masih tetap menampilkan ciri khas Apple yang mewah dan premium.

Apple juga merilis varian warna rose gold atau mawar emas yang sangat menarik bagi sebagian orang, terutama cewek ya.

Jika dibandingkan dengan iphone 6, iphone 6s lebih berat beberapa gram saja. Tapi tidak akan banyak berbeda jika anda baru pertama kali beli iphone 6s.

Pengalaman saat menggunakan iphone 6, pelindung layar adalah saran yang bagus untuk melindungi layar iphone anda. 

Seperti kita ketahui, layar iphone generasi ke 6 tidak di lengkapi dengan perlindungan layar dari Gorilla Glass.

Secara keseluruhan, saya menyukai desain dan dimensi dari hape ini. Tapi posisi dari jack audio agak sedikit tidak nyaman dan agak mengganggu ketika penggunaan dalam posisi landscape.

Hape iphone 6s datang dengan sistim iOS versi 9 dan masih dapat update terbaru setidaknya sampai versi 13. 14 mungkin juga...

3D Touch merupakan fitur terbaru saat hape ini pertama kali dirilis dan sensasinya, WOW banget.

Fitur ini memungkinkan iphone untuk memahami perbedaan level dari sentuhan tangan kita di layar. Contohnya, saat membuka task manager hanya dengan menyentuh tepian layar, lalu menggesernya.

Bisa juga mengintip pesan teman di WA tanpa perlu membuka pesannya. Bagus nih buat yang males bales cepet. Menahan keyboard selama beberapa detik akan mengubahnya menjadi cursor seperti mouse pada komputer. Wah mantep banget nih, setidaknya saat itu, lurr.

Fitur 3d touch sangat membantu sebagai jalan pintas untuk beberapa aplikasi yang mendukung. Antar mukanya masih sama dengan iOS versi lama.

Fitur menarik di iphone 6s ini adalah adanya live wallpaper yang bergerak ketika anda menekan layar. Fitur yang belum ada saat itu di hape-hape merek lainnya.

Peningkatan yang terlihat dari iphone 6s adalah dari sisi hardware, dimana hape ini dibekali dengan prosessor yang lebih baik dari sebelumnya, ram yang lebih besar dan fitur yang mendukung 3d touch serta sensor sidik jari yang lebih responsif.

Hasilnya, menjalankan aplikasi yang berat di Android terasa ringan di hape ini karena penyesuaian aplikasi dengan sistim iOSnya.

Resolusi layar yang hanya 1344 x 750 membantu dalam peningkatan pengalaman bermain game yang lebih baik. Layar masih terlihat jelas bahkan ketika berada di bawah terik matahari.

Urusan speaker iphone 6s patut kita apresiasi. Hasil suaranya jauh lebih detil dari hape-hape sejenisnya. Saat itu, lurr.

Urusan baterai memang menjadi masalah klasik iphone, bahkan hingga versi yang paling baru sekalipun, iphone 11. iPhone 6s hanya dibekali kapasitas baterai sebesar 1750 mAh, yang bisa bertahan selama 8 jam dalam pemakaian normal.

Untuk durasi bermain game, baterainya hanya bertahan selama 4 jam. Lumayanlah 4 jam berapa tuh dapet chicken dinner.

iPhone 6s membawa kamera belakang 12 MP dan 5 MP untuk kamera depan, dimana ukurannya lebih besar dari iphone 6.

Meski begitu, mode photonya masih sama dan detilnya lebih dapet di iphone 6s karena faktor resolusi kamera yang lebih besar. Selain itu, perbedaan lainnya soal kamera adalah adanya fitur live photo seperti gambar format GIF.

Perbedaan paling terlihat dan kentara adalah adanya mode perekaman 4k 30fps pada kamera iphone 6s, yang menjadikan kameranya yang terbaik. Setidaknya saat itu, lurr.

Perekaman dalam mode slow motion atau time-lapse juga sangat baik. Perpindahan objek ketika mengambil gambar sangat baik, seperti kamera profesional umumnya.

Seperti kita ketahui bersama, Apple dari awal emang tidak jualan spesifikasi, jadi gak bisa mau di banding-bandingin. Mau cari spek tinggi, silakan pilih hape android.

Untuk penggunaan sehari-hari, iphone 6s masih yang terbaik karena penyesuaian sistim hardware dengan iOS nya.

Dengan dimensi yang pas, dukungan aplikasi yang beragam dan banyak, performa gaming yang baik dan kualitas kamera yang bagus, tidak heran Apple berani mematok harga produknya yang harga tinggi untuk iphone 6s ini.

Jadi, apakah masih layak hape ini di beli!? Tentu saja masih layak. Teknologinya masih bisa di andalkan, apalagi mode perekaman 4k yang masih baru sampai saat ini.

Tapi, tentu saja, jika punya budget lebih, ambil aja 7 plus karena harganya sudah turun 50% dari harga awal jadi 6 juta yang 128 gb. Kemungkinan iphone 8 plus september ini bakalan turun juga harganya 50%, jika melihat pengalaman dari iphone 7 plus.

0 Response to Review iPhone 6S Indonesia

Posting Komentar